P8 Lite jadi ponsel terlaris Huawei

JAKARTA (KP): Huawei boleh bernapas lega, sebab ponsel garapannya termasuk laris manis di pasaran. Hal ini dibuktikan dari jumlah pengapalan Huawei seri P8.

Perusahaan yang bermarkas di China berhasil mengapalkan 16 juta unit seri P8. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari model P8 standar, P8 Lite dan P8 Max.

Dari angkat tersebut, perangkat P8 Lite diklaim menjadi yang paling banyak dikapalkan. Pengiriman ponsel yang punya layar 5 inch ini mencapai 10 juta unit.

Meski China masih menjadi pasar utama Huawei, ternyata khusus P8 Lite, penjualan di pasar global dikatakan jauh lebih tinggi ketimbang di Negeri Panda.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (4/2/2016), pengiriman seluruh seri P8 mampu menyumbang 10% dari total pengapalan ponsel Huawei selama 2015. Selama satu tahun kemarin, mereka berhasil memasarkan 108 juta unit ke seluruh dunia.

Memang jumlah pengapalan tidak sama dengan unit terjual. Namun banyaknya jumlah perangkat yang dikirimkan menunjukkan peningkatan kepercayaan dari konsumen terhadap Huawei.

Ponsel Huawei memang makin menunjukkan tajinya di ranah global. Huawei Mate 8 contohnya, ponsel ini mampu berada di posisi kedua sebagai ponsel yang punya performa terbaik selama 2015 versi Antutu Benchmark.

Posisinya hanya kalah dengan iPhone 6S. Tapi Mate 8 mampu mempecundangi Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge dan Nexus 6P.

DETIK | REDAKSI

*

*

Top