Diselamatkan kapal pandu Singapura

ABK kontainer Santa Maria jatuh ke laut

Tim SAR Batam menuju ke Karang Banteng mencari kru kapal kontainer asing yang jatuh ke laut, Selasa (24/10/2017). Foto: SAR.

TANJUNGPINANG (KP): Seorang kru kapal kontainer MV CSL Santa Maria jatuh ke laut di sekitar perairan karang Banteng, Batam, Selasa (24/10/2017), sekitar pukul 03.18. Beruntung, ABK ini diselamatkan kapal pandu pelabuhan Singapura.

Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Tanjungpinang Djunaidi dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, informasi diperoleh dari pengatur lalu lintas kapal Batam, sekitar pukul 07.05. Disampaikan, satu kru kapal kontainer MV CSL Santa Maria jatuh ke laut di sekitar karang banteng pada Selasa dini hari.

“Mendapat informasi tersebut, kami mengirimkan tim dar SAR Batam menuju ke lokasi yang disebutkan dengan Rigid Inflatable Boat,” katanya.

Dalam pencarian di sekitar lokasi, informasi diperoleh bahwa korban sudah ditemukan kapal pandu pelabuhan Singapura sekitar pukul 10.16. Korban ditemukan selamat.

“Korban sudah bergabung kembali ke kapal kontainer Santa Maria,” sebut Djunaidi.

Informasi yang dihimpun, MV CSL Santa Maria merupakan kapal kontainer berbobot 54.809 gross tonnage (GT). Kapal berbendera negara Siprus ini berangkat dari Singapura pada 24 Oktober sekitar pukul 01.58. Kapal kontainer ini dijadwalkan tiba di sebuah pelabuhan pada 27 Oktober mendatang.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top