Kerja sama pariwisata Pulau Berhala

Bupati Lingga & Tanjabtim teken MoU

Bupati Lingga Alias Wello menerima cendera mata dari Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto disaksikan Gubernur Jambi Zumi Zola (kiri) dalam sidang paripurna istimewa HUT ke-18 kabupaten itu, Sabtu (21/10/2017). Foto: Istimewa.

MUARASABAK (KP): Pemkab Lingga dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menandatangan nota kesepahaman di bidang pariwisata pulau Berhala. Kerja sama lain yang dibangun yakni pengembangan pertanian dan perikanan.

Bupati Lingga Alias Wello usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam sidang paripurna istimewa HUT ke-18 Kabupaten Tanjabtim ke 18, Sabtu (21/10/2017), mengungkapkan, MoU ini merupakan bentuk kerja sama dua kabupaten yang bertetangga. Kedua pemerintah kabupaten ini bekerja sama dalam berbagai sektor. Pada tahap awal, kerja sama difokuskan pada bidang perikanan dan pertanian.

“Kami harus menganggarkan terlebih dahulu. Untuk teknisnya, kami akan membahasnya lagi setelah HUT Kabupaten Lingga pada bulan depan. Kami juga perlu meminta petunjuk Wapres Jusuf Kalla,” katanya.

Kesempatan yang sama, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto mengatakan, salah satu kerja sama yang dibangun bersama Pemkab Lingga adalah pariwisata di pulau Berhala. Kerja sama ini demi kepentingan bersama yang tidak saling merugikan.

“Ada rangkaian kerja sama besar yang akan kami bahas. Kami tidak berbicara sisi hukum administrative lagi karena sudah selesai,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU antara dua pemerintah kabupaten yang bertetangga ini disaksikan Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli, perwakilan anggota DPRD Jambi, seluruh anggota DPRD Tanjabtim, ketua DPRD Lingga dan undangan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top