22 calon Tamtama jalani sesi pantukhir

Pawas dari Kodam I Bukit Barisan Kolonel (Inf) Halilintar memantau proses pantukhir calon Tamtama di Makorem 033/WP, Rabu (18/10/2017). Foto: Penrem.

TANJUNGPINANG (KP): Sekitar 22 calon Tamtama TNI AD menjalani sidang penentuan tahap akhir (pantukhir) di Makorem 033 Wira Pratama, Rabu (18/10/2017). Calon yang dipilih hanya 22 orang untuk menjalani seleksi kembali di Kodam I Bukit Barisan.

Danrem Brigjen TNI Fachri dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, tuntutan dan tantangan tugas TNI AD yang dihadapi semakin berat dan kompleks di masa mendatang. Karena itu, sumber daya prajurit yang berkualitas dibutuhkan. Sehingga, berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas mampu dihadapi.

Proses seleksi diawali dari pemilihan postur calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan. Seleksi dinilai dari berbagai aspek seperti, administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan, maupun mental kepribadian.

“Mental seorang prajurit TNI AD harus bagus dan nilainya di atas rata-rata. Karena, seorang prajurit dibekali dengan senjata,” sebut Fachri.

Jika mental prajurit tersebut jelek, maka berbahaya bagi dirinya sendiri, kesatuan, bahkan keselamatan orang lain. Maka, calon prajurit TNI AD diseleksi dengan teliti dalam hal mental.

“Keputusan dalam sidang pantukhir ini berdampak pada kualitas personel dan organisasi TNI AD di masa depan,” ucap Fachri.

Sidang pantukhir tersebut juga dihadiri Pawas dari Kodam I/BB Kolonel (Inf) Halilintar, para Kasi Korem, Kepala Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem), serta Dokter Poskes Korem.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top