Berhasil kirim dua tim ke Piala Soeratin

Bupati Bintan cari solusi kembangkan SSB

Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama tim PS Bintan U-15 dan U-17 di Yogyakarta, Minggu (15/10/2017). Kedua tim ini akan berlaga di Piala Soeratin. Foto: Istimewa.

YOGYAKARTA (KP): Kabupaten Bintan berhasil mengirim dua tim sekaligus ke Piala Soeratin. Atas prestasi ini, sekolah sepakbola (SSB) di Bintan akan dikembangkan agar menuai prestasi yang lebih tinggi.

“Bakat generasi muda di bidang sepakbola sangat bagus. Diperlukan pembinaan jangka panjang agar bakat-bakat generasi muda tidak pudar. Nanti, kami akan mencari solusi agar SSB bisa tumbuh dan berkembang,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi saat memberikan motivasi kepada para pemain PS Bintan usia 15 tahun dan 17 tahun sebelum bertanding di Piala Soeratin di Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).

Karena itu, dukungan infrastruktur di bidang olahraga dinilai penting. Saat ini, lapangan sepakbola di setiap kecamatan tengan didata. Agar, lapangan ini dapat dimaksimalkan sebagai tempat berlatih pesepakbola muda.

“Kita sudah membangun satu stadion untuk tingkat kabupaten di Sri Kuala Lobam. Hanya tinggal pemanfaatan infrastruktur stadion olahraga di tingkat Kecamatan. Supaya, bakat-bakat pemain muda kita terus meningkat,” ucap Apri.

Bagi para pemain PS Bintan akan bertanding ke Piala Soeratin dimintamenjaga rutinitas dan irama permainan, jangan gugup. Namun hal yang paling penting sebelum bertanding, menelepon orang tua sebelum bertanding.

“Minta doa restu. Percayalah, doa orang tua akan membantu kita nantinya,” ucap Apri.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top