Lingga tingkatkan kualitas guru mengaji

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka pelatihan guru mengaji di aula Hotel Lingga Pesona, Selasa (3/10/2017). Foto: Istimewa. Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka pelatihan guru mengaji di aula Hotel Lingga Pesona, Selasa (3/10/2017). Foto: Istimewa.

TANJUNGPINANG (KP): Pemkab Lingga meningkatkan kualitas para guru mengaji. Diharapkan, anak didik diajarkan mengaji mampu membaca Alquran dengan baik dan benar.

“Pelatihan ini kami gelar dengan harapan guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Alquran,” kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Lingga Sukri dalam sambutannya membukan pelatihan guru mengaji di aula Hotel Lingga Pesona, Selasa (3/10/2017).

Jika guru mengaji berkualitas, maka anak didik akan lebih berkualitas. Hal inilah yang diharapkan Pemkab Lingga ke depan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar berharap, pelatihan ini diikuti para guru mengaji dengan baik. Sebab, pelatihan ini bukan kegiatan yang bersifat seremonial mengaji. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi penerus memahami bacaan Alquran.

“Guru itu ujung tombak. Tidak hanya guru di sekolah saja mengajar dengan baik. Tapi, guru mengaji juga harus seperti itu,” sebutnya.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top