Terbang perdana 5 Oktober

Express Air buka rute Tpi-Natuna

Manajer Area 5 Express Air wilayah Riau Kepri dan Malaka Rizon Jayadi dalam bincang santai bersama para pewarta di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (28/9/2017). Foto: Surya. Manajer Area 5 Express Air wilayah Riau Kepri dan Malaka Rizon Jayadi dalam bincang santai bersama para pewarta di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (28/9/2017). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Maskapai penerbangan Express Air membuka rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna. Terbang perdana akan dilakukan pada 5 Oktober mendatang.

Manajer Area 5 Express Air wilayah Riau Kepri dan Malaka Rizon Jayadi dalam bincang santai bersama para pewarta di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (28/9/2017), mengungkapkan, Tanjungpinang dilihat sebagai kota yang sedang tumbuh. Karena itu, rute Tanjungpinang ke wilayan Provinsi Kepri lain dibuka.

“Salah satu rute baru yang akan kami buka yaitu Tanjungpinang-Natuna. Kami melihat ada aktivitas SKPD dan bisnis dari Natuna ke Tanjungpinang. Makanya, perlu adanya suatu transportasi langsung ke dua daerah ini,” katanya.

Selama ini, perjalanan SKPD dari Natuna hanya melalui Batam. Jika ingin ke Tanjungpinang, perjalanan harus dilanjutkan dengan rute laut.

“Kalau rute ini kami buka, mereka bisa menghemat banyak waktu.

Penerbangan perdana dari Tanjungpinang ke Natuna akan dibuka pada 5 Oktober mendatang. Setelah itu, jadwal penerbangan disesuai, Selasa dan Sabtu.

Jadwal penerbangan dari Tanjungpinang pukul 10.30. Sedangkan penerbangan dari Natuna pukul 12.15. Harga tiket mulai Rp800 ribu.

“Kami melihat daya beli masyarakat terlebih dahulu. Kami juga sedang melihat pangsa pasar di ruten ini,” ungkap Rizon.

Jika tingkat isi pesawat terpenuhi, maka frekuensi penerbangan akan ditambah. Tentu saja, perlu evaluasi dalam tiga bulan ke depan.

“Sebelumnya, kami juga sudah membuka rute Padang, Pekanbaru, Tanjungpinang, dan Palmatak,” ucap Rizon.

SURYA

*

*

Top