Nota kesepahaman dengan STPP Malang

Mahasiswa PKL ditempatkan di Lingga

Bupati Lingga Alias Wello menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua STPP Malang Siti Munifah, Selasa (26/9/2017). Foto: Istimewa. Bupati Lingga Alias Wello menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua STPP Malang Siti Munifah, Selasa (26/9/2017). Foto: Istimewa.

MALANG (KP): Bupati Lingga Alias Wello menandatangani nota kesepahaman dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Selasa (26/9/2017). Kerja sama ini guna penempatan mahasiswa STTP untuk praktik kerja lapangan (PKL) di Kabupaten Lingga.

“Tahun ini, saya jadikan tahun kebangkitan Sumber Daya Manusia Lingga di bidang pertanian dan peternakan. Saya sudah mengirim 29 orang anak-anak Lingga belajar pertanian dan peternakan di STPP Yogyakarta dan Magelang serta dua orang di STPP Malang. Selain itu, kita juga sedang menempa 105 orang untuk mengikuti pendidikan vokasi pertanian bekerja sama dengan IPB,” kata Alias Wello kepada wartawan di Malang, Jawa Timur, Selasa (26/9/2017).

Sekitar 26 orang juga dikirim ke Bandung dan Bekasi. Para lulusan SMA sederajat ini mengikuti kursus keterampilan ketenagakerjaan di bidang industri bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja.

Semua ini dilakukan agar Kabupaten Lingga bisa berpacu dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di daerah lain. Semuanya dibiayai oleh pemerintah daerah.

“Kami biayai mulai dari keberangkatan sampai selesai mengikuti pendidikan. Kami tidak mau main-main dengan penguatan SDM ini,” tegas Alias Wello.

Sebelumnya, Alias menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua STPP Malang Siti Munifah tentang penempatan PKL mahasiswa STPP Malang di Lingga. Penandatanganan ini digelar usai prosesi pelantikan teruna muda STTP.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top