Lomba kabupaten/kota sehat

Tim verifikasi nilai kawasan di 9 kecamatan

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyambut tim Verifikasi yang diketuai Deky Virandola di ruang rapat kantor bupati, Bintan Buyu, Senin (18/9/2017). Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Tim verifikasi tiba di Kabupaten Bintan, Senin (18/9/2017). Mereka akan menilai sembilan kecamatan, 14 kelurahan, dan 29 desa selama 2 hari ke depan.

Dalam sambutannya di hadapan tim verifikasi, Bupati Bintan Apri Sujadi merasa bangga. Pasalnya, Bintan masuk dalam 78 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan suatu prestasi dan gerakan moral bagi masyarakat Bintan untuk bersama-sama melakukan pembangunan yang berorientasi pada kesehatan. Apalagi, posisi Bintan berbatasan dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

“Kami gembira menyambut kunjungan tim verifikasi. Tidak mudah bisa lolos dalam seleksi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi mengatakan, penilaian akan dilakukan tim verifikasi dua hari ke depan. Penilaian akan dilakukan di 9 kecamatan, 14 kelurahan, dan 29 desa. Penilaian juga dilakukan di lokasi perkantoran, kawasan sarana dan prasarana umum, kawasan industri dan pariwisata, sekolah-sekolah, serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Kami optimis Kabupaten Bintan akan kembali meraih Penghargaan Swastisaba Kategori Wiwerda tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Deky Virandola mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bintan yang kembali terpilih dalam penilaian Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat tingkat nasional untuk kategori Wiwerda. Kabupaten Bintan yang telah berhasil meraih penghargaan Kabupaten Sehat tingkat nasional pada 2015 dengan kategori Padapa.

“Program Kabupaten/Kota Sehat seyogyanya bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan saja. Namun, hal ini menjadi tanggung jawab lintas sektoral dari pemerintah maupun masyarakat itu sendiri,” ucap Deky.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top