RCC temukan mayat di perairan Singapura

Tim Basarnas bergabung dengan otoritas Singapura mencari korban tabrakan kapal di Selat Singapura. Pencarian tiga kru kapal keruk JBB De Rong 19 masih dilakukan.

TANJUNGPINANG (KP): Sesosok mayat ditemukan pihak Rescue Comand Center (RCC) Singapura di perairan negara itu, Sabtu (16/9/2017), sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Otoritas Singapura tidak dapat memastikan jika mayat tersebut bagian dari kru kapal keruk, JBB De Rong 19.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Tanjungpinang Djunaidi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

“Mayat tersebut sudah dievakuasi ke Coast Guard Police Singapore. Pencarian di dalam kapal keruk masih nihil,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal tanker (MV Kartika Segara) menabrak kapal keruk (MV JBB De Rong 19) di Selat Singapura, Rabu (13/9/2017), sekitar pukul 00.45. Dua orang kru kapal keruk ditemukan tewas dan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Lima orang ini korban tabrakan antara MV Kartika Segara berbendera Indonesia dan MV JBB Rong 19 berbendera Republik Dominika di Selat Singapura pada Rabu dini hari. Akibat benturan ini, 12 orang kru kapal yang menjadi korban terdiri dari 11 orang warga negara Tiongkok dan satu warga negara Malaysia. Tujuh orang selamat dari kejadian ini.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top