Hotel bertambah, Bintan bisa jadi “New Bali”

Bupati Bintan Apri Sujadi menekan sirine tanda dimulainya pembangunan Melia Bintan Indonesia Hotel and Resorts di Desa Sebong Pereh, Teluk Sebong, Senin (11/9/2017). Foto: Istimewa.

TELUKSEBONG (KP): Hotel Melia Bintan akan dibangun di Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Pembangunan hotel baru ini hasil komunikasi Pemkab Bintan dengan investor.

“Kami sangat mendukung bertambahnya hotel guna memenuhi fasilitas kamar bagi tamu-tamu pariwisata. Bertambahnya hotel dapat membuka lapangan kerja baru di Bintan,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi usai peresmian, Senin (11/9/2017).

Hal ini sudah dikonsultasikan dengan pemilik hotel yaitu Zaid Mahdani. Disampaikan, tenaga kerja dengan keahlian tertentu yang berasal dari Desa Sebong Pereh dapat diterima bekerja.

Sebab, hotel ini dibangun di lahan yang luas sekitar tujuh hektare. Nilai investasinya mencapai Rp500 miliar. Sesuai rencana, hotel bintang lima ini selesai dibangun pada 2019 mendatang.

“Untuk proses pembangunannya saja, sekitar dua ribu pekerja bisa terserap. Sedangkan untuk karyawan hotel bisa menerap 500 orang,” ungkap Apri.

Sementara itu, pemilik Melia Bintan Indonesia Hotel and Resorts Zaid Mahdani mengatakan, ia ingin memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Bintan. Dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, tidak tertutup kemungkinan Bintan akan menjadi daerah tujuan wisata layaknya Bali di Indonesia atau “The New Bali”.

“Masyarakatnya harus menjadikan budaya Melayu sebagai panutan sehari-hari. Di situlah daya tariknya,” sarannya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top