Kejurda Atletik cari generasi baru atlet

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat melepas lomba lari 5.000 meter dalam Kejurda Atletik di Stadion Gelora Citramas, Senin (28/8/2017). Foto: Istimewa.

BATAM (KP): Kejuaraan daerah (kejurda) atletik tingkat Provinsi Kepri digelar di Stadion Gelora Citramas, Senin (28/8/2017). Kejuaraan yang diikuti seluruh kabupaten dan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet atletik baru.

“Bertandinglah dengan semangat dan sportif. Jadikan kejurda ini sebagai ajang mengukir prestasi dari daerah hingga nasional,” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak membuka kejurda.

Para pemenang dari Kejurda diminta didata untuk mendapat perhatian. Dinas Pendidikan dan Olahraga harus mempunyai basis data lengkap terkait atlet-atlet yang berprestasi.

“Kita bina dan didik agar bisa berbicara di tingkat nasional bahkan internasional. Pemerintah dan DPRD tidak akan tutup mata,” ucap Jumaga.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengungkapkan, pihaknya berencana menjadikan kejurda ini sebagai agenda tetap tahunan. Kejuaraan atletik juga akan diperbanyak di tahun mendatang.

“Bisa di Lingga, Karimun, Batam, dan kabupaten lain,” janjinya.

Bagi para atlet yang berlomba di ajang nasional akan diberikan bonus yang sama dari pihak Pengprov PASI. Kejurda Atletik kali ini mempertandingkan 26 nomor lari putra dan putri.

Sebagai pembukaan, Eki Setiawan dari Tanjungpinang keluar sebagai juara di nomor lari 5.000 meter putra. Peringkat kedua diduduki Ruhut Ricardo dari Batam dan Bobby Bastian dari Batam.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top