Sipir Rutan buka bersama warga binaan

Kepala Rutan Tanjungpinang Ronny Widiyatmoko memberikan penghargaan kepada perwakilan kelompon pesantren kilat terbaik, Kamis (15/6/2017). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Para sipir Rutan Tanjungpinang berbaur dengan warga binaan dalam cara buka bersama, Kamis (15/6/2017). Buka bersama ini guna menunjukkan bahwa para narapidana dan tahanan tidak sendirian berpuasa di bulan Ramadan.

“Buka bersama ini untuk membuktikan bahwa seluruh warga binaan tidak sendirian. Kita semua yang ada di luar penjara ternyata masih punya keikhlasan hati mau bersama-sama berbuka puasa,” kata Kepala Rutan Tanjungpinang Ronny Widiyatmoko dalam sambutannya.

Buka bersama ini juga sekaligus sebagai bentuk penghargaan bagi para warga binaan yang menjalani pesantren kilat pada 5-12 Juni lalu. Kelompok pesantren kilat terbaik patut diapresiasi. Kelompok terbaik adalah Fatimah Azzarah.

“Kami berikan penghargaan kepada yang terbaik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Wali Kota Tanjungpinang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ali Hisyam menyampaikan, para warga binaan diharapkan dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesabaran. Berpuasa bisa menjadi nilai tambah dalam beribadah.

“Ibadah yang dijalankan selama bulan puasa ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

Top