TNI-Polri bersatu tangkal radikalisme

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri dan Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Sam Budigusdian berjalan bersama saat akan mengikuti kegiatan acara Coffee Morning di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Senin (8/5/2017). Foto: Dispen Lantamal IV.

BATAM (KP): Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia ingin dilemahkan oleh kelompok tertentu. Bahkan, ada upaya membenturkan atau mengadu domba TNI dan Polri.

“Ancaman seperti ini yang harus kita tangkal bersama,” kata Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri dalam acara Coffee Morning berlangsung di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Senin (8/5/2017).

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Sam Budigusdian mengatakan, penganut paham radikalisme telah tertangkap di beberapa daerah. Sebagaian lain bergerak ke Timur Tengah melalui Kepulauan Riau.

“Jajaran intelijen TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polda Kepri terus memonitor pergerakan mereka,” ujarnya.

Di samping para penganut paham radikal, pelaku kejahatan lain juga bermunculan di Kepri. Narkotika diselundupkan dari negara tetangga di wilayah yang minim pengawasan aparat.

“Memberantas kejahatan narkotika ini membutuhkan kerja sama dan koordinasi semua komponen bangsa,” sebut Sam.

Oleh karena itu, sinergitas TNI dan Polri sebagai perekat Kebhinnekaan akan terus diintensifkan dengan menggelar operasi bersama, olahraga bersama, dan kegiatan-kegiatan positif mulai dari setingkat prajurit paling bawah. Sehingga, TNI dan Polri tetap kompak dan solid serta tidak mudah diadu domba.

“Kententraman Kepri harus dimulai dari aparatnya. Jika aparat TNI dan Polri solid, tentusemua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ungkap Sam.

Turut serta dalam kegiatan Coffee Morning antara lain, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, Danlanud RHF Kolonel (Pnb) Wahyu Anggono, Danguskamla, Kabinda, Kabakamla Zona Maritim Barat, seluruh perwira TNI dan Polri yang berada di
Kepri.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top