SMP 1 dan SD 01 Tanjungpinang Timur Juara O2SN

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan piala O2SN kepada juara umum SMP 1 di aula Bulang Lingga, Minggu (7/5/2017). Foto: Istimewa.

TANJUNGPINANG (KP): SMP 1 dan SD 01 Tanjungpinang Timur meraih peringkat juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar 25-30 April lalu. Selanjutnya, dua sekolah ini akan mewakili Tanjungpinang dalam kompetisi yang sama di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Raga Gunawan Grounimo di Aula Bulang Linggi Gedung Arsip Kota Tanjungping, Minggu (7/5/2017), mengatakan, ajang O2SN diikuti 75 sekolah tingkat SD dan SMP. Ajang olahraga ini untuk mencacari atlet baru. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, atletik, silat, karate, renang, tenis meja, badminton, dan bola voli.

“Juara umum mendapat hadiah lima juta rupiah. Mereka yang berprestasi ini akan mengikuti turnamen yang sama di tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan, dua sekolah yang meraih juara umum diharapkan juara di tingkat provinsi.

Kunci keberhasilan seorang atlet adalah kedisiplinan, berjuang untuk sukses, dan taat aturan. Ingat, tantangan dalam kompetisi O2SN di level berikutnya akan semakin berat. Atlet dari Tanjungpinang akan bertanding dengan atlet dari daerah lain yang juga memiliki potensi.

“Jangan sampai terpecah mental dan pikiran. Saya mintan kepala sekolah dan para guru terus mendukung agar mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan,” ucap Lis.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top