Remaja asal Lingga bertarung di MTQ Internasional

Andika Pangestu, peserta MTQ Internasional asal Kabupaten Lingga, Kepri, ketika tiba di Istanbul, Turki, Rabu (19/4/2017).

DAIK (KP): Andika Pangestu terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Teheran, Iran, yang dilaksanakan pada 19-26 April. Remaja berusia 16 tahun asal Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ini merupakan juara dua nasional tingkat anak-anak di MTQ Nasional 2016 lalu.

Sarahma Utami, ibu kandung Andika Pangestu, Kamis (20/4/2017), merasa haru dan bangga atas prestasi anaknya itu. Ia selalu berpesan agar anaknya tidak berhenti menambah ilmu.

“Alhamdullillah. Kami sebagai orang tua sangat bangga dan terharu. Sebagai orang tua, kami selalu mendoakan agar dia jadi yang terbaik,” ungkapnya.

Tiba di Turki

Andika sudah sampai di Istanbul Turki, Rabu (19/4/2017). Melalui pesan singkatnya, Andi mengungkapkan, ia sedang transit terbang ke Kota Teheran, Iran.

“Alhamdulillah, rombongan Indonesia sudah sampai di Istanbul Turki. Kami akan berangkat lagi ke Iran. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” tulis Andika.

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Lingga. Andika Pangestu merupakan pasangan dari Junaidi dan Sarahma ini sudah mulai menunjukkan bakat sejak kecil.

Tapi keberhasilan dan prestasi yang diraihnya hari ini. Bakatnya ini bukan hanya sejak lahir tapi usaha penuh perjuangan dan pengorbanan.

Ketelatenan sang Ayah dan dorongan semangat dari sang ibu menjadikan remaja yang sedikit bicara ini mampu meraih prestasi yang sangat jarang diraih oleh orang lain. Belajar mengaji secara tilawah dari satu guru ke guru yang lain selalu diantar dan didampingi sang Ayah.

Semangat Andika kecil ditopang dengan semangat sang Ayah yang selalu mencari guru mengaji yang ada di Daik, Lingga. Lebih kurang 10 tahun, hasilnya bisa dilihat saat ini.

Para guru mengaji yang telah mendidik Andika antara lain, Syaiful, Satarino, Hasni Hamka, Ustaz Abdullah Adnan (almarhum), hingga direkrut Quran Center Batam sampai saat ini.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top