Selagi nafas masih di badan, keluarga besar TNI tetap pejuang

Hak para veteran tetap diperhatikan

Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dalam silaturahmi bersama keluarga besar TNI-Polri se-Kepri di Senggarang, Senin (17/4/2017).

TANJUNGPINANG (KP): Hak-hak para veteran akan selalu diperhatikan TNI. Selagi nafas masih di badan, para veteran tetap bagian dari keluarga besar TNI.

“Kami selalu memantau hak para veteran. Bagi yang belum dapat, haknya akan kami perjuangkan,” kata Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dalam silaturahmi bersama keluarga besar TNI-Polri se-Kepri di Senggarang, Senin (17/4/2017).

Selain bersilaturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar informasi mengenai kejadian terkini, baik dalam negeri maupun luar negeri. Usulan dari para veteran mengenai perkembangan TNI saat ini juga ditampung.

Semangat para veteran ditularkan kepada para generasi muda TNI. Dengan demikian, mental masyarakat dapat diubah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) EW Papiliya mengungkapkan, para veteran sangat diperhatikan Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk organisasi yang diisi generasi muda.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri Doli Boniara mengatakan, ajang silaturahmi ini sangar didukung. Apalagi, Provinsi Kepri merupakan beranda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Informasi dari veteran menambah ilmu kami,” ucapnya.

Kegiatan silaturahmi dihadiri para Purnawirawan TNI Angkatan Darat, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Organisasi Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Intri Veteran Republik Indonesia (Piveri).

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top