TNI AD bangun 70 Kampung KB di Karimun

Danrem 033/Wira Pramata Brigjen TNI Fachri menerima dokumen dari pihak BKKBN Kepri dalam rapat koordinasi pembangunan Kampung KB di Kabupaten Karimun pada Mei mendatang, Selasa (11/4/2017).

TANJUNGPINANG (KP): Pihak TNI AD akan membangun sekitar 70 kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kabupaten Karimun mulai 26 Mei mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme kebangsaan di wilayah kepulauan.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah. Kami juga akan mensosialisasikan akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan masyarakat,” kata Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dalam rapat koordinasi Bhakti Sosial KB Kesehatan dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri di ruang Aula Makorem, Selasa (11/4/2017).

Program Bakti Sosial KB Kesehatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun pada 6 Mei mendatang. Dalam program ini, sekitar 70 kampung KB akan dibangun.

“Makanya, kami perlu berkoordinasi dengan instansi terkait. Agar, pelaksanaannya berjalan dengan baik,” jelas Fachri.

Koordinasi dengan BKKBN Kepri penting supaya program ini dapat dilaksanakan masyarakat yang tinggal di pelosok kampung. Dengan demikian, manfaat program Kampung KB ini dapat dirasakan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top